[google_drive_link link=””]

_______

Cara menggunakan form Convert Google Drive Link diatas untuk mempermudah mengubah tautan Google Drive menjadi link download langsung:

Pertama: Masukkan ID file atau link Google Drive yang ingin Anda ubah tautannya di dalam formulir tersebut, kemudian tekan tombol “Ubah”.
Setelah halaman dimuat, Anda akan melihat formulir yang terdiri dari satu kolom input. Pada kolom input tersebut, masukkan ID file Google Drive yang ingin Anda ubah tautannya. Anda dapat menemukan ID file Google Drive pada tautan share file tersebut. ID file Google Drive adalah bagian dari tautan setelah “/d/” dan sebelum “/view”.

Contoh:

Link Google Drive https://drive.google.com/file/d/1bTey1KydcqEYaO-u7ee6tPZki46Pefyl/view?usp=sharing
ID file: 1bTey1KydcqEYaO-u7ee6tPZki46Pefyl

Pastikan Anda memasukkan ID file atau link dengan benar, kemudian klik tombol “Ubah” untuk melanjutkan.

Kedua: Anda akan melihat tautan unduhan baru yang langsung mengarah ke file Google Drive.
Setelah mengklik tombol “Ubah”, halaman akan dimuat kembali dan Anda akan melihat tautan unduhan baru yang langsung mengarah ke file Google Drive. Tautan unduhan ini dapat digunakan oleh pengunjung untuk mengunduh file langsung dari Google Drive tanpa harus melalui halaman tampilan file.

Kopikan tautan unduhan tersebut dan gunakan di halaman WordPress Anda. Anda dapat menempatkan tautan unduhan tersebut pada gambar, teks, atau hyperlink. Pastikan untuk memberi tahu pengunjung bahwa mereka akan langsung mengunduh file saat mengeklik tautan unduhan tersebut.

Dengan mengikuti tutorial di atas, Anda dapat menggunakan form PHP untuk mengubah tautan Google Drive menjadi tautan unduhan langsung. Proses ini lebih mudah dan efisien daripada harus mengubah tautan secara manual. Dengan menggunakan form PHP ini, pengunjung dapat mengunduh file dari Google Drive dengan cepat dan mudah. Selamat mencoba!