Cara Menghilangkan Jerawat Batu

0 2680

Cara Menghilangkan Jerawat BatuJerawat memang masalah kulit yang mengganggu penampilan wajah. Salah satu jenis jerawat yang sanagt mengganggu adalah jerawat batu. Jerawat batu merupakan menjolan yang tumbuh diwajah dengan permukaan kasar dan warna yang cukup mencolok yang disebabkan karena peradangan, juga disertai rasa nyeri. Jika anda bingung bagaiman cara mengatasinya, nah berikut akan kami bahas mengenai cara menghilangkan jerawat batu.

Pertama-tama anda perlu mengetahu penyebab jerawat batu antara lain :

  • Kulit yang sensitive terhadap radang
  • Pertumbuhan sel kulit yang tidak normal
  • Tidak higienis
  • Factor keturunan (gen)

Bagi anda yang berlebih mungkin tidak menjadi masalah jika harus konsultasi ke dokter kecantikan. Cara ini cukup ampuh untuk menghilangkan jerawat dengan cepat. Tapi bagi anda yang merasa berat ke dokter kecantikan, anda dapat menggunakan alternative lain dengan menggunakan cara alami, yakni dengan mencampurkan putih telur dengan madu, kemudian aduk hingga merata dan berbentuk adonan masker. Oleskan masker tersebut pada wajah. Diamkan kurang lebih lima belas menit lalu bilas menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan secara teratur dan rutin. Selain putih telur dan madu, anda juga dapat menggunakan lidah buaya. Pertama-tama kupas lidah buaya dari kulitnya kemudian oleskan pada wajah. Gunakan setiap hari pagi dan sore hari, dijamin dalam tiga hari jerawat batu akan mengering dan terkelupas. Selain itu, lidah buaya juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat.

Usahakan selalu menggunakan bahan-bahan alami , sebab selain harganya yang bersahabat, bahan alami juga aman karena tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya. Disamping itu aturlah pola makan anda. Konsumsilah makanan yang tidak mengandung bahan pengawet, tidak berlemak dan kurangi mengkonsumsi soda. Perbanyaklah mengkonsumsi buah-buahan, sayuran dan minum air putih. Bersihkan kulit wajah minimal dua kali sehari. Jika anda telah melakukan tips tersebut, dijamin deh masalah jerawat khususnya jerawat batu dapat teratasi.

Demikian ulasan mengenai cara menghilangkan jerawat batu. Semoga bermanfaat bagi anda.

Category: KesehatanTags:
No Response

Leave a reply "Cara Menghilangkan Jerawat Batu"