Manfaat Organ Oil Bagi Kecantikan

0 1383

Manfaat Organ Oil Bagi KecantikanSelama ini kita hanya mengenal minyak kelapa dan olieve oil atau minyak zaitun yang bermanfaat bagi kecantikan. Akan tetapi ada satu jenis minyak lagi yang sangat bermanfaat bagi kecantikan yakni Argan oil atau biasa juga disebut dengan magic oil. Mungkin belum familiar bagi anda. Minyak ini merupakan minyak yang langka yang hanya terdapat di barat laut benua afrika, di barat daya Maroko.

Manfaat Organ Oil Bagi Kecantikan

Argan oil ini memiliki kandungan vitamin E yang sangat tinggi dibandingkan dengan minyak zaitun. Zat – zat yang terkandung di dalam argan oil ini sangat bermanfaat bagi kecantikan dari ujung rambut hingga ujung kaki. Argan oil memili aroma kacang yang khas.

Berikut akan diulas mengenai manfaat argan oil :

  • Argan oil bermanfaat menghaluskan kulit, menghilangkan jerawat maupun bekas jerawat, flek hitam, bekas luka dan noda pada kulit.
  • Argan oil sangat kaya akan vitamin E sehingga dapat berfungsi sebagai anti aging, menjadikan kulit lebih halus, berkilau dan kencang.
  • Sangat baik digunakan untuk pelembab kulit karena dapat meresap dengan cepat pada kulit sehingga tidak membuat kulit tampak berminyak. Ini disebabkan karena argan oil kaya akan sterol dan asam lemak essential.
  • Apabila anda memiliki masalah komedo, maka anda dapat menggunakan argan oil untuk menghilangkannya sehingga kulit nampak lebih bersih dan terhindar dari komedo.
  • Jika anda memiliki masalah ketombe, argan oil solusi yang tepat bagi anda. Sebab argan oil dapat memperkuat akar rambut dan merawat kulit kepala.
  • Argan oil sangat efektif menghindarkan kulit dari sinar UV dan polusi sebab mengandung Triterpenoids.
  • Apabila anda memiliki kuku kaki dan tangan yang rapuh dan mudah patah, maka argan oil dapat digunakan untuk menghindarkan anda dari kuku yang mudah patah dan rusak.
  • Argan oil dapat digunakan untuk menghilangkan selulit atau stretch mark yang biasa timbul pada lengan, paha dan perut. Seperti yang kita ketahui selulit muncul pada pasca melahirkan. Jika anda ingin mencegahnya, anda dapat menggunakan argan oil pada saat masa kehamilan.

Demikian beberapa manfaat dari argan oil. Semoga dapat menambah wawasan anda.

Category: KesehatanTags:
No Response

Leave a reply "Manfaat Organ Oil Bagi Kecantikan"