Rahasia Tidur Sehat A La Feng Shui

0 2096

Rahasia Tidur Sehat A La Feng ShuiTidur sehat di malam hari akan berperan besar dalam membantu Anda meraih kebahagiaan, kesuksesan dan kesehatan, setidaknya begitulah yang dikatakan Jayme Barrett penulis buku Feng Shui Your Life (Sterling Ethos 2012). Berikut adalah beberapa rekomendasi feng shui tradisional untuk menciptakan lingkungan tidur sehat di rumahmu sendiri.

Rahasia Tidur Sehat A La Feng Shui

  1. Posisi ranjang - Posisi terbaik untuk tempat tidur Anda adalah menghadap dinding, melintang berlawanan arah dari pintu. Anda akan merasa santai dan terlindungi jika dapat melihat pintu kamar tidur dari ranjang tempat Anda berbaring di malam hari. Sebaliknya, jika ranjang Anda berada di bawah jendela, energi yang bergerak masuk dan keluar ruangan akan menganggu kesempatan Anda untuk mendapatakan tidur sehat.
  2. Kasur dan seprai - Kasur yang anda gunakan juga mengandung energi chi dan sangatlah penting bagi tubuh kita ketika beristirahat. Seprai yang lembut juga berperan besar. Hotel bintang lima sekarang ada yang menjual paket “Ranjang Surgawi” mewah, di mana jika Anda merasa nyaman setelah menginap di salah satu ruangan hotel mereka, Anda bisa membeli seluruh komponen mulai dari kasur, seprai, hingga bantalnya sekalian!
  3. Warna - Warna pada dinding, tempat tidur, jendela, dan karya seni di kamar anda dapat membantu meningkatkan ketenangan tidur sehat di malam hari. Untuk mendapatkan energy yang damai, beralihlah ke hijau muda, biru, lavender, peach, pink atau warna netral lainnya.
  4. Pencahayaan - Beberapa jam sebelum tidur, mulailah meredupkan lampu untuk membantu memuluskan langkah Anda ke tempat tidur. Lilin juga merupakan cara yang sensual untuk menenangkan jiwa. Gunakan lilin aroma terapi untuk merilekskan tubuhmu lebih jauh. Bisa juga menggunakan lavender, mawar, cendana, melati atau gardenia.
  5. Stimulan Energi - Hindari gadget besar dan kecil, yang mengirimkan energi elektromagnetik yang kuat dan menyebabkan banyak masalah tidur dan kesehatan. Kamar tidur adalah tempat untuk beristirahat, bukan untuk bekerja atau berolahraga. Ini termasuk TV, jam digital, treadmill, komputer, mesin penjawab dll. Tambahkan juga sedikit tanaman lily untuk menyerap energi elektromagnet yang tidak perlu dan memastikan tidur sehat.
  6. Stimulan Mental - Cara terbaik untuk menenangkan pikiran Anda adalah dengan menghapus semua kekacauan dari kamar tidur Anda dan dari bawah tempat tidur Anda. Hapus semua pekerjaan yang berhubungan dengan proyek, tagihan, dan file-file lainnya yang berkaitan dnegan pekerjaan. Relokasi rak buku ke ruangan lain dan simpan sebagian kecil saja yang memang masuk daftar bacaan wajib Anda.

Nah, itulah beberapa tips tidur sehat ala Feng Shui yang bias diterapkan di rumahmu!

Category: Kesehatan, TipsTags:
No Response

Leave a reply "Rahasia Tidur Sehat A La Feng Shui"